IMG-20200902-WA0000_copy_700x400

Polresta Palangka Raya Sigap Amankan TKP Kebakaran Kafe Coffe & Chef

 

Palangka Raya Radar Tipikor.com – Peristiwa kebakaran terjadi pada Kafe Coffe & Chef yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (1/9/2020) sekitar pukul 20.20 WIB.

Polresta Palangka Raya bersama Unit Identifikasinya dengan sigap segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut untuk melakukan upaya pengamanan dan pemadaman bersama Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kota Palangka Raya.

Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya, Aiptu Hasan Virdies menuturkan, kebakaran berawal pada saat para karyawan kafe sedang memasak makanan berupa nasi goreng menggunakan kompor yang berada di dapur kafe dan kemudian terjadilah peristiwa tersebut.

“Diduga api bersumber dari kebocoran gas karena selang terlepas dari tabung gas LPG pada saat para karyawan sedang memasak, yang mengakibatkan api seketika membesar dan membakar kompor beserta dengan barang-barang di sekitarnya,” ungkapnya dari hasil awal TPKP.

Akibat peristiwa tersebut, pemilik kafe yang bernama Mahmudin (35) mengalami kerugian materiil sebesar Rp 3 Juta, yang beruntungnya tidak mengakibatkan adanya korban jiwa saat terjadinya kebakaran, mengingat kafe tersebut berada di kawasan pemukiman dan ramai masyarakat.

“Untuk saat ini api berhasil dipadamkan, untuk langkah selanjutnya kami akan menghimpun informasi dan keterangan para saksi, serta akan melakukan identifikasi pada Tempat Kejadian Perkara (TKP),” tandas Virdies. (Dardi)