IMG-20200831-WA0002_copy_700x375

Aknira Terancam Ditutup, Dosen dan Mahasiswa di Nias Utara Gelar Aksi

Nias utara, radartipikor.com- Akademi Negeri Nias Utara (Aknira) salah satu Perguruan Tinggi Di Nias Utara yang sudah berdiri 30 September 2013, Namun beberapa tahun terakhir ini, status Aknira terancam ditutup karena MoU dengan Universitas Payakumbuh berakhir.

IMG-20200831-WA0001_copy_700x375

Disisi lain Universitas Sumatera Utara Membantu untuk kerjasama (MoU) dengan AKNIRA, Namun Pihak Pemerintah Nias Utara tidak merespon dan Menindaklanjutinya.

Civitas Aknira beberapa kali melakukan Audensi bahkan aksi kepada pemerintah dan DPRD Nias Utara bagaimana status AKNIRA namun janji tinggal janji belaka yang terjadi.

Hari Ini Dosen Dan seluruh Mahasiswa  melakukan Aksi di halaman Kantor Bupati Nias Utara, Namun disayangkan Bupati Nias Utara ( M. Ingati Nazara) tidak ada ditempat dan bahkan satu orang pun tak ada yang merespon dari pihak pemerintah.

Menurut peserta aksi, dirinya merasa kecewa dengan tidak adanya perwakilan yang menerima aspira mereka

“Kami sangat kesal terhadap pemerintah Nias Utara terlebih kepada Bapak M. Ingati Nazara yang tidak menepati janjinya terhadap dunia pendidikan khusus AKNIRA , Kami Berharap Di masa akhir jabatannya janganlah buat Dosen, Mahasiswa Bahkan Masyarakat Nias Utara Kecewa, Hidup Mahasiswa…!!! ,” Tutur¬† peserta aksi.

Laporan/ Penulis, N Ze