IMG-20200824-WA0044_copy_700x400

Polsek Arsel Bersama Muspika Bagikan Masker Untuk Masyarakat

 

Kobar Radar Tipikor.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Arut Selatan Jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Arsel bagikan masker kepada masyarakat, Senin (24/8/2020) pagi.

Kegiatan dilaksanakan tepat di depan Mapolsek Arsel dengan memberikan masker kepada pengguna jalan yang belum menggunakan masker.

Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat supaya terhindar dari Covid-19 dengan cara disiplin mengunakan masker, jaga jarak dan tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Guna menyongsong adaptasi kebiasaan baru, protocol kesehatan dan disiplin merupakan upaya wajib yang harus masyarakat laksanakan, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid 19 sehingga masyarakat sehat, kamtibmas juga kondusif,“ tutupnya. (Dardi)
[24/8 20:14] Dardi Kalteng: Gandeng Tiga Pilar, Polres Kobar Bagi Masker Gratis Ke Pengendara

Kobar Radar Tipikor.com – Upaya preventif Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan.

Kali ini Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng bersama 3 Pilar membagikan masker kepada pengguna jalan di depan Mako Polres, Jalan P. Diponegoro, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kobar, Kalteng, Senin (24/8/2020) pukul 11.00 WIB.

Anggota gabungan Polres Kobar, TNI, Brimob, Pemda, Kejari, Pengadilan, KPU, Bawaslu dan BPBD turun langsung membagikan sekitar ratusan masker secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan pembagian masker ini mengikuti kebijakan pemerintah untuk membagikan masker kain gratis dari Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana untuk warga masyarakat Kabupaten Kobar.

“Hari ini Polsek jajaran juga membagikan masker gratis kepada warga desa dan kecamatan,” ujar Kapolres.

Pembagian masker ini sebagai upaya melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19.Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Hari ini sudah kami bagikan gratis masker kepada warga. Semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan “ ucap Andi.

Di samping membagikan masker gratis kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan, tukasnya.(Dardi)