IMG-20200814-WA0035_copy_700x400_1

Jelang Hari Kemerdekaan, Polres Kobar Kembali Gelar Aksi Kemanusiaan

 

Kobar, Radar Tipikor.com – Bakti sosial kepada Masyarakat terus digalakan Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng. Kali ini, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Polres Kobar dengan gerakannya tersebut, membagikan sembako kepada masyarakat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat penyaluran dan melakukannya dengan cara berkeliling di kecamatan Arut Selatan (Arsel)

IMG-20200814-WA0034_copy_700x400

“Baksos ini dilakukan dalam rangka Polri ikut ambil bagian untuk bersilaturahmi juga meringankan beban saudara-saudara kita ditengah pandemi Covid19 ini,” ungkap Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting saat dikonfirmasi pada Jumat (14/8/2020) pagi.

ditambahkannya, sebagai insan bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat, personel Polri terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program prioritas profesional, modern dan terpercaya (promoter).

“Selain masif melakukan imbauan pencegahan Covid-19 ditengah-tengah masyarakat, kami Polres Kobar ikut membantu masyarakat melalui pemberian bantuan sembako ini bagi warga kurang mampu,” papar Kapolres.

Selain itu, sambung dia, Polres Kobar tidak hanya penegakan hukum, tapi juga bisa membantu, melayani serta mengayomi masyarakat, maka kegiatan ini sebagai bentuk peran serta Kepolisian untuk hadir di tengah masyarakat.

“Menjelang HUT RI ke 75, bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat, yang dilakukan melalui Polres Kobar. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan ditengah pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya

Tak lupa, lanjut Dharma, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan seperti sering cuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah.

“Taati protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah seperti jaga jarak atau physical distersing, pakai masker, rajin mencuci tangan, serta melakukan pencegahan lainnya,” pesannya.(Dardi.Rit)