IMG-20200812-WA0021_copy_700x375

Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani, Tebar 2000 Ekor Bibit Ikan Baung

Way Kanan-Radartipikor.com, Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani di singkat Koperasi Produsen SPP. mengadakan kegiatan penebaran 2000 bibit ikan Baung di sungai, Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. Rabu 12 / 8 / 2020.

Penebaran bibit ikan langsung di lakukan oleh Ketua Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani yaitu Abdul Janan & pengurus Lain nya   Henadi ( Bendahara ) Lusi Suryadi( Sekretaris )  Rusman Hadi ( Pengawas ) dan ramai di saksikan oleh anak-anak yang sedang mandi di sungai bawah Jembatan Kampung Tanjung Bulan.

Janan selaku Ketua Koperasi mengatakan,  kegiatan sosial ini di lakukan bertepatan momen  peresmian Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani dengan Akta Notaris Tanggal :14 – 07 -2020.  Nomor :
24.-
Alamat Sekretariat Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani di Jln.DR.AK.Gani. Kampung Tanjung Bulan Kec.Kasui.Kab.Way Kanan. Ungkap Janan.

Janan menambahkan selama ini seluruh Anggota Koperasi tertatih-tatih mengumpulkan Modal buat pengembangan usaha di dalam nya.

Di tambah lagi situasi sekarang dengan adanya Covid 19, sangat berdampak dengan pelaku usaha terutama Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) Ujar Janan.

Abdul Janan juga menjelaskan adapun 2000 bibit ikan baung tersebut  bantuan saudara Herdiansyah kepada Koperasi Produsen Sentral Paguyuban Petani beliau putra daerah yang sekarang berdomisili di kabupaten Bogor Jawa Barat.

Henadi.ZA, mengajak kepada seluruh Anggota Koperasi serta mengingatkan bagi siapa saja yang melihat pelaku yang  menuba ikan atau yang menyetrum ikan di sungai agar bisa melapor kepada pemerintah Kampung Tanjung Bulan serta tetap menjaga & melestarikan Lingkungan Alam sekitar. Pungkas Henadi.

Penulis ( Jamatus )