IMG-20200812-WA0025_copy_700x400

5000 Titik Lampu penerangan Jalan Umum, Akan Terangi kepulauan Nias

Gunungsitoli, radartipikor.com (11/08/20) Direncanakan 5000 titik untuk lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) untuk wilayah kepulaun Nias.Pemasangan lampu PJU-TS itu merupakan bagian dari program Indonesia Terang yang digagas PT. Imza Rizky Jaya.

IMG-20200812-WA0026_copy_700x400

Program terang ini merupakan program prioritas nasional pemerintah pusat, sebagai upaya pemerintah untuk melistrik daerah-daerah tertingal,perbatasan dan kepulauan (DPTK) untuk memaksimalkan energi terbaru di wilayah setempat.

Dalam sambutan mewakili kepala Daerah sekepulauan nias,oleh wakil walikota gunungsitoli Sowaa Laoli.SE.S.IP, mengatakan, listrik merupakan suatu kebutuhan utama di zaman ini dan memiliki peranan strategis dalam membantu setiap aktivitas seluruh elemen masyarakat.kita percaya,dengan adanya program ini,mudah- mudahan nias akan benar-benar terang.

Di akhir sambutan Wakil wali kota gunungsitoli,menghimbau kepada warga masyarakat gunungsitoli untuk mendukung program ini serta turut menjaga dan memelihara fasilitas yang di sediakan.

Sementara Rizayati berharap, pemasangan PJU-TS ini bisa mendukung pengembangan daerah-daerah yang belum teraliri listrik. “Kami ingin membantu program pemerintah, khususnya di daerah perdesaan,”

Turut hadir dalam kegitan lauching tersebut,Wakil Buapati Tapanuli Utara,Dirut PT.Imza Rizky Jaya,unsur forkopimda Wakil ketua DPRD gunungsitoli,asisten sekda gunungsitoli bidang perekonomian dan pembanguanan dan segenap tamu undangan. (SZ)