IMG-20200808-WA0023_copy_700x400

Satpolair Polres Kobar Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Air

 

Kobar Radar Tipikor.com– Personel Satpolair Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng menyerukan kepada masyarakat untuk turt mengambil peran dalam menjaga kelestarian ligkungan khususnya perairan.

Imbauan tersebut disampaikan dalam sebuah sosialisasi yang digelar pada salah satu perahu nelayan dengan tema “Stop Illegal Fishing”, Sabtu (8/8/2020) pukul 11.00 WIB.

AipdaAndi Pakili salah satu personel Satpolair Polres Kobar mengatakan, “Kita semua adalah bagian dari masyarakat yang memiliki peran  dalam melestarikan air dan lingkungan.Kita tidak bisa menyerahkan semua tanggung jawab ke satu pihak saja karena masalah air adalah masalah kita semua. Oleh karena itulah kita juga wajib turut serta dalam usaha pelestarian,” ujarnya

Salah satu cara pelestarian lingkungan air, lanjut dia, adalah dengan cara tidak menangkap ikan menggunakan pukat/trawl, setrum, racun dam bom ikan karena dapat merusak kelangsungan hidup biota air lainnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh nelayan dan masyarakat yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Kumai untuk berperan aktif menjaga kelestarian ekosistem perairan.(Dardi.Rit)