IMG-20200805-WA0018_copy_700x400

Bantu Petani, Bhabinkamtibmas Hibahkan 1000 Ekor Bibit Nila

Kobar Radar Tipikor.com – Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan dalam sektor budidaya ikan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), bhabinkamtibmas Polsek Kumai Bripka Hamidan memberikan 1000 ekor bibit ikan nila kepada perwakilan masyarakat Kel. Candi.

Hamidan menyampaikan pemberian bibit bersama babinsa tersebut sebagai bentuk jaring pengaman ekonomi guna memperkuat potensi hasil budidaya ikan di Kobar agar tetap produksi selama pandemi virus corona.

Pihaknya berharap dengan langkah antisipasi dini dapat menjaga ketahanan pangan di khususnya di wilayah Kobar hingga pasca covid-19 berakhir nantinya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan bibit dan pakan ikan dari ini yang diberikan kepada para petani dapat bermanfaat, sehingga bisa meningkatkan dan menjaga ketahanan pangan khususnya ikan di Kel. Candi,” ujar Hamidan, Rabu (5/8/2020) siang.

Katanya, sejak pandemi covid-19 hasil panen terus menurun lantaran besarnya biaya perawatan yang ada. Terlebih harga pakan dan beberapa alat pendukung budidaya meningkat.

Sementara itu, Joned satu di antara kelompok tani dari Kelurahan Candi mengaku bahagia lantaran adanya bantuan bibit tersebut.

“Saya mewakili kelompok tani di Kel. Candi mengucapkan terima kasih kepada bhabinkamtibmas dan babinsa yang sudah memberikan bantuan bibit ikan. Segera kami tebar dan rawat supaya bisa berkembang dengan baik,” katanya. (Dardi.Rit)