Screenshot_2020_0728_230501_copy_700x400

Tingkatkan Imun Tubuh, Personel Polres Kobar Rutin Senam Kebugaran

 

Kobar Radar Tipikor.com – Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya bahwa setiap pagi seluruh personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) diwajibkan untuk melaksanakan senam setelah apel pagi.

Senam tersebut, dilakukan dalam rangka menjaga kebugaran fisik personel terutama ditengah pandemi virus corona, Selasa (28/7/2020) pagi.

Terpantau pagi ini, dengan dipimpin langsung oleh Paurlat Bagsumda, Ipda Suharto, seluruh peraonel diajak melakukan gerakan dasar senam seperti angkat tumit dan tangan kedepan serta meregangkan otot dengan tangan diatas lalu ditarik ke belakang.

“Supaya sehat kita selesai apel ini olah raga dulu, ikuti gerakan saya”, ucapnya didepan anggota.

Dengan penuh semangat, semua anggota melaksanakan semua gerakan yang di instruksikan oleh Ipda Suharto.

Ditemui usai kegiatan apel dan senam, Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting mengatakan bahwa “Pagi tadi setelah apel kita laksanakan sekaligus gerakan dasar senam ringan. Biar otot dan sendi yang terasa kaku bisa rileks kembali,” kata Kapolres.

Selain itu, katanya, menghadapi situasi saat ini, apalagi di tengah wabah Covid 19, kondisi tubuh setiap anggota harus selalu fit dan prima karena dengan adanya pandemi virus ini, tantangan tugas akan makin bertambah.

“Situasi seperti sekarang ini kesehatan tubuh harus terus terjaga. Jika imun tubuh baik, niscaya terhindar dari berbagai ancaman virus maupun penyakit menular lainnya, maka satuan tingkat atas (Polres) juga menginstruksikan Polsek Jajaran untuk melakukan program jaga kesehatan fisik anggota Polri seperti senam yang kami laksanakan pagi ini,” ujarnya.(Dardi.Rit)