Screenshot_2020_0728_231447_copy_700x400

Patroli Rajawali, Satsabhara Polres Kobar Ciptakan Kamtibmas Tetap Kondusif

 

Kobar, radartipikor.com – Tim Rajawali Sat Sabhara Polres Kotawaringin Barat (Kobar), rutin melaksanakan patroli sambang ke kawasan obyek vital, Selasa (28/7/2020) siang.

Melalui sambang ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran pesan yang di sampaikan oleh kepolisian langsung kepada masyarakat dengan bertatap muka

Screenshot_2020_0728_231104_copy_700x400

Kasat Sabhara Iptu Waris Waluyo mengatakan, kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam memberikan informasi gangguan kamtibmas kepada masyarakat.

 

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas. Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas.

Petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya.

“Patroli Sabhara sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Kobar,” ujarnya.

Lanjutnya, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Sat Sabhara masih tetap siaga mengamankan lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas.(Dardi.Rit)