PhotoCollage_1595913593948_copy_700x450

Kunker Kapolda Maluku Kunjungi 5 Lokasi di Namlea

Namlea,Radar Tipikor.com –  Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar,M.Si  dan rombongan mendatangi lima lokasi di kota Namlea, ibukota Kabupaten Buru, Senin (27/7/2020).

Didampingi Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPi.MM. Kapolda dan rombongan mengunjungi Pondok Pasantren Tahfijul Qur’an Al Anshor cabang Namlea, sekaligus memberikan bantuan/bingkisan kepada santri sekaligus menyampaikan Tauziah bagi para santri

Kegiatan dilanjutkan mendatangi Mapolres Pulau Buru, dengan didampingi Kapolres Pulau Buru mengadakan pertemuan internal  guna melakukan rapat internal dengan Kapolres pejabat Perwira baik itu lingkup Mapolres maupun di aula Endra Dharmalaksana.

Selanjutnya Kapolda bersama rombongan mengunjungi kebun seluas kurang lebih satu Hektar yang diolah satuan Sabhara Polres Buru, yang ditanami Bawang Merah, Ubi-ubian, Sayur Sawi, Kangkung, Semangka, Cili dan Jagung, sekaligus melakukan panen sayur Sawi sekaligus melakukan penanaman kembali.

Selain itu, Kapolda dan rombongan mengunjungi pembangunan Mesjid Ariaayah Polres Buru, yang dilanjutkan dengan mendatangi hotel Silta lokasi Isolasi/karantina warga yang terpapar virus Corona, yang dilanjutkan ke RSUD Desa Lala, guna memantau kesiapan petugas kesehatan dalam melayani pasien yang terindikasi covid-19.

Dari RSUD Lala, Kapolda bersama rombongan menuju Pasar Inpres Namlea, guna meninjau kawasan tertib protokol kesehatan.
Kepada Wartawan, Kapolda Maluku apresiasi ketua tim Covid-19 Kabupaten Buru, Ramly I Umasugi maupun TNI/Polri dan Satpol PP, yang mampu menertibkan kawasan tertib protokol kesehatan di daerah itu.

Dikatakan Kapolda, “Kunjungan saya di Kabupaten Buru Selatan kini Bursel sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilukada dan Kami sudah melaksanakan kemarin di sana dan hari ini dilakasanakan di Kabupaten Buru yakni induknya di Polres Buru.

Ditambahkan Kapolda, Kegiatan saya disini sekaligus melihat bagaimana penanganan Covid-19 di Kabuapten ini, dan Alhamdullilah Kabupaten Buru yang termasuk tertib menjalangkannya, sehingga yang tepapar Covid-19 itu tinggal satu orang saja jadi hari ini.

“Terkait itu saya memberikan apresiasi kepada para petugas kesehatan yang telah melaksanakan tugas dengan baik, untuk itu dukungan semua masyarakat dapat membantu mengatasi penyebaran Covid-19,” jelasnya. (Rilis.fer)