IMG-20200713-WA0006_copy_700x400

Pimpin Ibadah di Lapas, Ini Pesan Bripka Alexander Maressy

Namlea, Radar Tipikor.com – Bhabinkamtibmas Desa Waeperang Polsek Namlea Polres Pulau Buru Bripka ALEXANDER MARESSY memimpin ibadah minggu terhadap para warga binaan (tahanan) yang beragama Nasrani di gereja yang berada di lapas kelas 3 Namlea Kab Buru, minggu (12/7/2020).

Bhabinkamtibmas mengisahkan sebelum dirinya memimpin ibadah minggu terhadap para tahanan terlebih dahulu sudah berkordinasi dengan pihak lapas kls 3 Namlea dalam hal ini kepala Lapas ILHAM dan kepala bagian Pembinaan HAMSA dan kemudian diterima dan disambut baik oleh kepala Lapas dan kepala bagian Pembinaan.

Terhadap maksud dan tujuan koordinasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yaitu melakukan konseling dan memimpin ibadah kepada warga binaan (tahanan) yang beragama Nasrani setiap hari minggu berjalan.

Selesai berkordinasi dengan pihak lapas bhabinkamtibmas langsung menuju tempat ibadah (gereja) di rutan dan memimpin ibadah minggu kepada 4 orang warga binaan (tahanan).

Dalam khotbahnya sekaligus pembinaan Bripka ALEXANDER MARESSY mengajak para tahanan untuk menjaga kerukunan antara para tahanan serta menjaga toleransi beragama saling menghormati, menghargai antar pemeluk agama masing-masing sehingga dapat hidup rukun sertan nyaman di dalam rutan.

Ia juga menambahkan bahwa, agar para tahanan menyadari dan tidak akan mengulangi kembali perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan orang banyak

“jika sudah selesai menjalani seluruh proses hukum dan kembali ke lingkungan masyarakat, agar tidak melakukan tindakan yang melawan hukum lagi,” katanya

Ditambahkan Bripka ALEXANDER MARESI sesaat selesai memimpin ibadah, dirinya sebagai Bhabinkamtibmas selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat bukan hanya di Desa binaan binaannya saja.

Baik itu memberikan pelayanan dalam hal keamanan, maupun dalam hal kerohanian dan melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kemitraan dengan masyarakat, ucap Bripka ALEXANDER MARESSY.

Kapolsek Namlea IPTU HANDRY DWI AZHARI .S.T.K.,S.I.K., mengatakan kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Menurutnya warga binaan (tahanan) memang harus selalu diberikan pencerahan, harus diberikan bimbingan agar nantinya disaat mereka sudah menjalani masa tahanan, mereka tidak akan melakukan perbuatan-perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain, tutup Kapolsek.
(Rilis.fer)