IMG-20200702-WA0013

Kapolres Pulau Buru Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 54 Personilnya

Namlea, Radar Tipikor.com – Upacara kenaikan pangkat 54 personil Polres Pulau Buru dan kompi 3 Yon A Pelopor Sat Brimob, periode Juli 01, berlangsung di lapangan upacara Polres Buru jalan Pandopo Bupati Buru no 1 Namlea, Ibukota Kabupaten Buru, Kamis (2/7/2020).

Selaku inspektur Upacara, Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, dan Komandan upacara, Ipda Dicky dengan susunan pasukan satu Pelaton kompi Brimob Namlea, satu Pelaton Sat Sabhara Polres, satu Pelaton Bintara Remaja, Satu Pelaton yang Akan Corps Rapot, satu Pelaton Sat Lantas, satu satu Pelaton Res Intel Narkoba Polres dan satu Pelaton staf Polres Pulau Buru.

Kenaikan pangkat personil Polres Pulau Buru, Corps Rapot periode 01 Juli 2020 tersebut, berdasarkan keputusan Kapolda Maluku Nomor : KEP / 117 / VI / 2020, tertanggal 08 Juni 2020 telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka ke Aipda berjumlah 4 Personil dan KEP/118 /VI/ 2020 tanggap Juni 2020, telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigadir ke Bripka berjumlah 47 Personil.

Berikut, keputusan Kapolda Maluku Nomor : KEP / 119 / VI / 2020 tanggal 08 Juni 2020, telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Briptu ke Brigadir berjumlah 1 Personil dan KEP/120/VI/2020 tanggal 08 Juni 2020, telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripda ke Briptu berjumlah 2 Personil

Kapolres Pulau Buru dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada anggota yang telah korps raport, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima, bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga.
Menurut Kapolres, kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri,  khususnya untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat.

Kita patut bersyukur upacara kenaikan pangkat ini bisa terlaksana, walau dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, ungkap Kapolres.

Turut hadir Waka Polres Pulau Buru, Kompol Bachrie Hehanusa SH,M.Si, Kabag Ops Polres Pulau Buru, AKP Ruben Sihombing S.Ik, Kabag Sumda, AKP Murni Hamsa S.Ik, Kabag Ren Polres, AKP Amboto Palambo, Danki Brimob Kompi A Namlea, Iptu A Lainata, para Kasat dan Ketua Bhayangkari beserta pengurus. (Rilis,fer)