IMG_20200627_135542_copy_700x400

Momentum Hari Bhayangkara ke-74, Polres Buru Bagikan 740 Paket Sembako

Namlea, Radar Tipikor.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74 , Polres Pulau Buru menggelar Bakti Sosial pemberian  740 paket sembako dalam rangka mengatasi Pandemi Covid-19 kepada masyarakat yang membutuhkan. Jumat 26/6/2020.

Bantuan tersebut disalurkan di 12 titik antara lain, SMP berbasis pesantren Darul Hidayah sebanyak 92 paket, Buru pelabuhan 60, Pantia asuhan anak Huke Ina 47, Tukang ojek 227, Sopir angkot 23, Tukang Becak 23, Sekolah Luar Biasa (SLB) 102, Purnawirawan Polri 18, Warakuari 12, Tenaga Medis yang melayani Pasien covid 3, Wartawan,14, Santri TPQ Ramdatul Ilmi 112 orang.

Demikian disampaikan ketua seksi bakti sosial HUT Bhayangkara Ke 74, Iptu Jan Mejer.L Menurutnya bantuan bansos ini diutamakan untuk masyarakat  yang sangat membutuhkan dalam mengatasi Pandemi covid-19, terutama kepada warga yang punya ekonomi pas- pasan” Ungkap Perwira Dua Balak.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati S.I.K,.M.Si. di saat membaca sambutan Kapolri Mengatakan, momentum hari bhayangkara Ke 74, sungguh berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya.

“Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan, karena dampak bencana wabah, penyakit menular yang
hampir seluruh Negara di dunia dan selanjutnya, dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini juga tidak kalah mengawatirkan,” Ujarnya.

Saat ini tambahnya, Kita semua harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal baru yang disebut dengan (New normal life)

Oleh karena itu sangat tepat jika tema peringati hari bhayangkara Ke 74 tahun 2020 adalah Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, thema ini dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini, Polisi senantiasa hadir untuk masyarakat, Minta Kapolri.

Bhakti sosial yang kita laksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari covid-19 dan bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri ini Kata Kapolres sebanyak 45 Ribu paket yang didistribusikan ke berbagai wilayah distabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya, ucapnya.

Untuk itu tambahnya, Polri harus selalu hadir untuk masyarakat, karena secara historis memang Polisi itu terlahir dan terbentuk dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat dan teruskan banyak berbuat kebaikan, jadilah Polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan ditengah masyarakat, tutup kapolres.

(Rilis/fer)