IMG-20200627-WA0007_copy_700x400

Dinas PA3KB Kepsul, Bakal Gelar Pelayanan Sejuta Akseptor

SANANA- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DPA3KB) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akan menyambut hari keluarga Nasional yang ke 27. Pada tanggal 29 Juni mendatang akan melaksankan kegiatan gerakan serentak pelayanan Akseptor untuk anggota Keluarga Berencana (KB).

Kegitan serantak itu, digelar diseluruh Indonesia dengan pelayanan sejuta Akseptor KB pada tanggal 29 juni mendatang dilaksanakan oleh Dinas PA3KB berlokasi di Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Sanana.

Kepala Dinas P3AKB Imisyati Gai mengatakan dalam rangka memperingati hari Keluarga Nasional Ke-27 target kegiatan sejalan dengan program pemerintah pusat yaitu kegiatan pelayanan sejuta Akseptor diseluruh Indonesia yang ditindaklanjuti oleh Dinas P3AKB Kepsul.

“Kegiatan hari Keluarga Nasional, nantinya dilaksanakan pada hari Senin secara nasional. kegiatan itu, serentak di seluruh Indonesia.Dan Kantong (Kami) mulai jam 10 pagi. Karena pagi itu ada pelayanan pasien umum,”.kata Ismiyati Kepada wartawan Jumat (26/6/2020).

“Dan Dinas P3AKB tidaklanjut kegiatan itu dengan pelayanan disemua Kecamatan puncaknya tanggal 29 nanti di Puskesmas Sanana,” tambanya.

Lanjut Ismiyati kegiatan pelayanan yang dilaksanakan Senin tanggal 29 mendatang yaitu pelayanan Akseptor KB baik metode kontrasepsi serta Pin. Dari kegiatan pelayanan itu dirinya mengatakan untuk Kepsul pelayanannya yang lebih mendominasi yaitu suntuk KB, Implan dan Lokus.

“Akan dilaksanakannya pelayanan KB Implan, Suntik, Pin dan Kondom. Dan dari semua kegiatan itu lebih banyak orang ikut Suntik dan Implan serta Lokus,” Jelasnya.

Selain itu Ismiyati berhadap kegiatan pelayan peringati hari Kelurga Nasional Senin mendatang kepada peserta Akseptor tetap mematuhi protap kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19. Dan kegiatan tetap berjalan lancar meskipun ditenga pendemi Covid 19.

“Harapannya kegiatan bisa berjalan lancar, karena kegiatan ditengah pandemi covid19 maka ibu- ibu peserta Akseptor tetap patuhi protap penangan Covid 19. Dengan cara pakai Masker dan jaga jarak,” harapnya. (RT)