IMG-20200624-WA0002_copy_700x400

Band Rap Polres Kobar Isi Acara Semangat Bhayangkara di Kompas TV

Kobar, Radar Tipikor.Com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Band Rap Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng diundang untuk mengisi acara di salah satu media telvisi yaitu Kompas TV, Selasa (23/6/2020) siang.

Kegiatan yang berlangsung di Studio 1 menara Kompas TV tersebut diselenggarakan dalam rangka acara semangat bhayangkara program siaran kepolisian gebyar bhayangkara Divhumas Polri T.A 2020.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo melalui Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting mengatakan, lagu rap yang dibawakan band binaannya ini bertemakan imbauan tentang Covid – 19.

“Dimana dalam kegiatan televisi ini pun masih seirama dengan tema lagu yang kami bawakan yaitu bakti Polri dalam penanganan Covid – 19 serta menyambut hari Bhayangkara,” katanya.

Dharma menambahkan, lagu yang diciptakan oleh tim band binaannya tersebut, sengaja dibuat dengan menyesuaikan genre musik yaitu pop rap yang sangat digemari oleh masyarakat khususnya kaum millenial.

“Jadi kami ingin membuat masyarakat itu paham dan mengerti dari imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun instansi terkait, dalam hal ini khususnya Polri tentang Covid – 19, terinspirasilah lagu ini,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini berharap, dengan adanya imbauan melalui lagu rap ini dapat menjadikan masyarakat lebih patuh dan taat serta peduli akan bahaya Covid – 19 guna memutus mata rantai penyebarannya.(Dardi )