IMG-20200618-WA0008_copy_700x375

BLT-DD Tahun 2020 Tahap 3 Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Disalurkan

Way Kanan, Radartipikor.com – BLT-DD Tahun 2020 tahap 3 Kampung Tanjung Bulan sebanyak 90 Kepala Keluarga ( KK ) selesai dan sudah terealisasi dengan baik di Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Rabu (17/6)

Kegiatan penyaluran bantuan BLT berlangsung di Balai Kampung Tanjung Bulan & dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Kasui Hendra, beserta Kasi PMK, Babinsa, Bhabinkamtimas, jajaran BPK dan seluruh aparatur kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui.

Dalam sambutan nya Sekretaris Camat Kasui Hendra mengatakan, dimasa pandemi Covid 19, telah berdampak dalam kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat banyak yang menutup berbagai kegiatannya, dampaknya perputaran perekonomian di masyarakat juga turut terhambat. Seperti aktivitas jual beli di pasar tradisional di kecamatan Kasui juga nampak sepi, karena masyarakat enggan untuk berkumpul, guna mengikuti protokol kesehatan.

Oleh karena itu kata Hendra, dengan adanya bantuan BLT dapat menumbuhkan motivasi dalam menumbuhkan dan memulihkan perekonomian masyarakat.

“Harapan pemerintah, hendaknya dengan bantuan BLT ini kiranya dapat dijadikan motivasi bagi masyarakat, dalam menumbuhkan perekonomian keluarga,” kata Hendra.

Ditambahkan Hendra, dengan adanya bantuan BLT ini, akan dijadikan sebagai modal untuk meningkatan pendapatan keluarga, sehingga terwujud masyarakat mandiri dengan pertumbuhan ekonomi yang Madani.

Hal ini sesuai dengan program new normal yang sedang digalakkan oleh pemerintah, dengan adanya new normal ini, diharapkan kelumpuhan aktifitas yang selama ini dapat ditumbuhkan kembali oleh pemerintah dan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kasui dan umumnya di Way Kanan,

“Mari kita Songsong new normal di Way Kanan dengan aktivitas yang lebih bermanfaat untuk menumbuhkan kembali sektor perekonomian masyarakat, yang selama Pandemi telah lemah,” ujarnya.

Sementara Hamka Kepala Kampung Tanjung Bulan dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa masyarakat yang ditetapkan sebagai penerima bantuan BLT dari dana DD tahun anggaran 2020, merupakan keputusan final dan hasil musyawarah dari pengumpulan data yang dilakukan oleh aparatur kampung baik ditingkat RT, maupun Ketua Dusun.
Dalam menyongsong new normal.

Lanjut Hamka, hendaknya masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga penyebaran virus Covid 19 dapat terhapus kan di Kampung Tanjung Bulan.

“Semoga bantuan BLT ini dapat menyongsong new normal, sehingga pertumbuhan perekonomian masyarakat dapat diwujudkan, untuk dijadikan modal dasar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kembali,” kata Hamka.

Laporan ( Jamatus )