Screenshot_2020_0613_164906_copy_700x400

Oknum Pegawai di Kepsul, Diduga Bisniskan Alat Cek Suhu Tubuh Milik Dinkes

SANANA, RADAR TIPIKOR.COM – Thermometer Infared pengukur suhu tubuh milik Dinas Kesehatan Kabupaten Sula diduga dijual oleh Oknum Pegawai Dinas Kesehatan Kepada Pemerintah Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur Senila Rp. 2.500.000./per satu unit.

Penjualan Alat termometer untuk mengukur suhu tubuh tersebut oleh okunum Pegawai Dinas Kesehatan, diungkapkan oleh Bendahara Desa Kou Ajis Teapon.

Ajis mengatakan, pekan lalu dirinya membeli alat Thermometer untuk mengkur suhu tubuh di Dinas Kesehatan. Satu unit dengan harga senilai Rp. 2.500.000. Untuk kebutuhan Relawan Desa Kou dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

“Harga, 2 unit 5 juta, belinya di Dinas Kesehatan Kabupaten kepulauan Sula”,ungkap Ajis.

Terpisah Plt Kadis Kesehatan Syafrudin Sapsuha yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kepsul saat dikonformasi terkejut dengan alat Thermometer atau termometer untuk cek suhu tubuh yang dijual di Dinas Kesehatan senilai Rp. 2.500.000. Ia mengaku dirinya akan menulusuri masalah ini.

“Waduh beta ( saya) cek dulu. Bantu beta cari tahu diam-diam pegawai sapa yang jual itu,”kata Syafrudin melaui via watsap Sabtu (13/6/2020).

Syafrudin katakan, akan menelusuri oknum pegawai Dinas Kesehatan yang menjual alat Thermometer atau termometer tembak untuk cek suhu tubuh. Sebab alat tersebut ujarnya, yang ada Dinas tidak bisa diperjual belikan.

“Saya akan cek oknum pegawai itu, untuk mengatahui alat cek suhu tubuh yang dijual. Sehingga dapat memastikan kalau alat yang dijual itu, dari Dinas Kesehatan ataukah alat itu, milik pribadi pegawai tersebut sehingga dijual ke Bendahara. Tolong cari tahu akan di Bendahara Desa itu, oknum pegawai Dinkes itu,” tutupnya. (rt)